Melakukan yang terbaik

Kita sering kali menyesali kempatan baik yang kita sia-siakan begitu saja karena kemalasan kita. Bagaimana sebaiknya kita menyikapi kondisi seperti ini? Agar tidak salah melangkah dan menyesal untuk yang kedua kalinya, mari kita gunakan waktu dan segala yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik.

Rasa penyesalan memang bagus apabila menjadi batu lonjatan kita untuk segera menuju kehidupan yang lebih baik. Tetapi terlalu meratapi rasa penyesalan justru akan melemahkan kehidupan kita. Marilah kita sadari kesalahan kita dan menetapkan langkah agar tidak terjatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Yang sudah terjadi dijadikan pelajaran, dan mari kita songsong hari ini dan waktu yang akan datang dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik.

Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.

QS. Yusuf (12): 87

Seburuk-buruknya masa lalu kita, sadarilah bahwa masa depan kita masih suci. Janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Mari kita gunakan kesempatan umur yang diberikan oleh Allah SWT untuk memperbaiki diri kita. Karena Allah SWT mengatakan bahwa akhir itu lebih baik dari permulaan. Sebagai pengingat, mari kita selalu menganggap bahwa hari ini adalah hari terakhir hidup kita di dunia. Belum tentu kita akan bisa bertemu hari esok. Kesempatan yang kita miliki untuk memperbaiki diri kita adalah hari ini.

Dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan.

QS. Adh-Dhuha (93): 4

Semoga kita selalu bersemangat untuk memperbaiki diri sebagai seorang muslim yang berserah diri sepenuhnya kepada aturan-aturan Allah SWT.

Wassalam,,

This entry was posted in Sedekah and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s